Thursday, November 26, 2015

Panduan /Pentingnya Steam Mobile Authenticator


Panduan /Pentingnya Steam Mobile Authenticator


Dengan adanya perubahan yang akan diimplementasi Steam pada tanggal 10 Desember 2015 
maka demi dan untuk kelancaran aktivitas jual-beli diharapkan para traders / sellers / buyers 
sesegera mungkin mengaktifkan "Steam Guard Mobile Authenticator". 


Melalui step yang sudah dirangkum dan mungkin memudahkan pembaca blog ini :

[STEP A] = Menambahkan Nomor HP 
1. Buka steam Profile 
2. Klik Nama id anda yang tertera pada bagian kanan atas jendela steam 
3. Pilih Opsi : Account 
Details 
4. Pada sub informasi account lihat dibagian "Contact Info" 
5. Masukan no. HP anda masing2 dengan Prefix +62 (dianggap "0") 
contoh : 
no hp = 08123456789 
pada tampilan steam anda tulis : +628123456789 
6. Anda akan menerima SMS yang nantinya akan dikirim langsung oleh steam 
7. Isi code verifikasi steam dan nomor HP anda akan terdaftar di akun steam. 

[STEP B] = Mengaktifkan "Steam Mobile Authenticatior" 
1. Download applikasi steam pada google playstore 
2. Login Id anda (verifikasi menggunakan e-mail) 
3. Perhatikan icon Tiga garis (horizontal) + tekan icon itu 
4. Pilih opsi "Steam Guard" 
5. Pilih opsi "Setting" 
6. Pilih opsi "Get Steam Guard codes on my phone" 
7. Next 
8. Anda akan mendapatkan code SMS lagi > masukan ke dalam kolom + next 
9. PENTING : anda akan mendapatkan "Recovery Code" catat code ini baik - baik 
karena kode ini akan berguna untuk memastikan anda bisa mendapatkan akun anda 
kembali jika terjadi peristiwa kehilangan HP / HP rusak. Jangan tekan done 
sampai anda mencatat betul karena code ini tidak akan muncul lagi selamanya. 

10.FINISH!! Selamat anda bisa kembali bebas trading tanpa hambatan 





Terus Kenapa harus aktivasi steam guard mobile ? 
Dikarenakan valve akan segera mengimplementasikan sistem escrow / treshold untuk 
menambah sistem keamanan anti scam, bentuknya adalah setiap akun yang belum / tidak 
mengaktifkan steam guard mobile akan dikenakan status penundaan transfer barang 
selama 3 hari , jadi terhitung masuk system baru : Steam Trade Hold (klik untuk dibaca)

Efek positif  : Lebih aman (ini paling penting)
Efek negatif : RUMIT Gan!! (tidak jadi masalah)

Oleh karena itu diharapkan para membaca blog ini untuk segera mengaktifkan 
"mobile authenticator"nya masing2, karena tanggal 10 Desember sudah dekat. Jika kalian 
aktifkan sekarang maka setelah 7 hari dijamin kalian bisa bebas trade seperti biasa. 
Demikian, semoga diskusi ini bermanfaat. Jika ada yang mau tanya jawab silahkan di comment.

42 comments:

  1. gan wta
    code di app steam ane kok ganti" ya tiap 10 detik klo gasasalah, apa itu sudah selese?

    ReplyDelete
  2. nah bener juga gan , w juga bingung itu maksudnya ap..??

    ReplyDelete
  3. nah bener juga gan , w juga bingung itu maksudnya ap..??

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. kalo cuma step A doang bisa kgk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hanya Step A , nanti kamu akan masuk ke System Steam Trade Hold

      Delete
  6. pertanayaan pertama : mau tanya, kalau sebelum 7 hari aku ganti setting yang sebelumnya mendapatkan code dari hp menjadi ( mendapatkan code by email ) apakah harus menunggu 7 hari lagi ? atau di hitung dari awal mengaktifkan steam Steam Mobile Authenticator

    pertanyaan ke dua : bagaimana melihat tanggal berapa kita aktif kembali tradenya , kalau sudah aktif atau belum tandanya melihat dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga sama udah aktifin steam guard mobile tp masih kena steam hold itu sistemnya ga langsung bisa abis aktifin apa musti nunggu dl 7 hari? mohon pencerahanya

      Delete
    2. @Steve Octa Kapan kamu install aplikasi steamnya ?

      @Faizal Kambey
      Pertanyaan Pertama : Tidak bisa saya pastikan , sebab saya secara pribadi tidak mencoba hal tersebut , mungkin kalau kamu uda cobain nanti kamu bagikan informasinya disini

      Pertanyaan Kedua : Untuk Tanggal Aktif kembali trade sampai sekarang tidak pernah dimunculkan oleh steam.

      Delete
  7. gan kalo udah selsai aktifin Steam Mobile Authenticator
    harus nunggu berapa lama lagi ya baru bisa bet

    ReplyDelete
  8. siang gan , kalo ane cuma ikutin step A aja gimana bisa ? atau tetep tunggu 3 hari ?

    ReplyDelete
  9. apa ini juga berpengaruh maka nya ane semenjak kemaren bot offline dota2lounge ane ga bisa ngebet lagi ?

    ReplyDelete
  10. gan gua punya pertanyaan yg rumit nih :v
    jadi gua punya barang yg ke hold terus udh pake steam guard mobile
    pertanyaan gwa jika di PC A akun gwa udh bisa trade terus di PC B akun nya blum bisa trade harus nunggu 7 days kalo gua cancel barang yg ke hold otomotis yg di PC B gak akan bisa terima tuh barang kan bagaimana dengan PC A bisa atau nggak min

    ReplyDelete
  11. liat udah aktifnya apa belumnya dmn gan?
    dibantu ss gan klo bs
    ty

    ReplyDelete
  12. bang mau nanya , kalo cuman melakukan step yang A apakah itu sudah bisa atau gak ?
    atau harus melakukan step B ?

    ReplyDelete
  13. Abis step A dan B otomatis langsunh bisa trade/msh nunggu 1 minggu?

    ReplyDelete
  14. Kalo buat id baru
    Supaya bisa trade gimana mas
    Apa cuma aktifin steam guard aja ?

    ReplyDelete
  15. WTA gan ane kan br aktifkan steam guard,,,emang harus nunggu brp hari supaya ane bsa trade lg ?

    ReplyDelete
  16. Kode yg suka ganti 10 detik sekali itu apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kode untuk login akun steam di komputer lo

      Delete
    2. itu kode untuk login akun steam di komputer lo

      Delete
    3. itu kode untuk login akun steam di komputer lo

      Delete
  17. Recovery Code ane gak tau gan, dan ane dah hapus no.hp di steam, jadi gimana dong?

    ReplyDelete
  18. Recovery Code ane gak tau gan, dan ane dah hapus no.hp di steam, jadi gimana dong?

    ReplyDelete
  19. gan Recovery code itu gimana cara gunainnya ?

    ReplyDelete
  20. gan kalo punya ane kok masih belum bisa trade lewat steam mobile. padahal udah lebih dari tujuh hari.

    mohon yang tahu dapat menjawab. terimakasih

    ReplyDelete
  21. Gan akalu ane mau ngeremove gimana caranya ya? Hp ane sama nomer nya ilang :3 padahal udah ke verif di steam. terus kode recoverynya juga ikutan ilang kan ane simpen di hp yang ilang itu :3

    ReplyDelete
  22. Gan kalo hp gw ilang gimana kan no hpnya yg steam itu no hp yg ilang jadi gimana tuh gan

    ReplyDelete
  23. gan download aplikasiny harus lewat hp kh?

    ReplyDelete
  24. saya sudah buat steam mobile dan tetap kena trade hold 15 hari itu kenapa bang ,terimakasih

    ReplyDelete
  25. mau nanya gan,kalo nomer hp yang buat steam mobile hilang,kalo mau masuk ke steam guard butuh recovery code kan.nah tuh gimana ? kalo nge remove juga butuh recovery code sms dari nomer yang hilang itu

    ReplyDelete
  26. mau tanya cara ganti no hp yang no hpnya lupa gimananya?

    ReplyDelete
  27. Q : no hp lama ilang, sedangkan kode steam guard di kirim ke no lama, gimana cara gantinya ? apa jalan satu satunya cuma lewat contact steam support?

    ReplyDelete
  28. 1 aplikasi steam yg di hp apakah bisa dipake (mobile steam guard code) untuk 2 akun steam ?

    bagaimana jika ada kasus kehilangan hp ? nanti cara loginya gimana ? kan harus ngirim kode yg dikirim via mobile

    ReplyDelete
  29. Bang.. klo misalnya kita mau login tapi gk bawa hp atau hp nya mati gmna ? Kan gk bisa masuk kodenya.. and gimna cara login steam pake akun yg udh dipasabg steam guard tanpa masuk code ?

    ReplyDelete
  30. gimana cara ganti bahasa di steam mobilenya ya? kok bahasa di steam mobile saya bahasa portugis

    ReplyDelete
  31. bang minta tolong PENTINGG
    akun saya kena escrow system dan gak bisa masuk menu :)
    akun mobilenya udah aktif tapi masih kena frozen

    ReplyDelete
  32. Gan mau tanya dong saya kasusnya hilang hp nya, nah pas mau login steam dia ngirim steam guard nya ke no hp. Sedangkan nomor hp saya yg dulu sudah hilang, mohon penerangannya gan. Soalnya char kesayangan. Thanks

    ReplyDelete
  33. sya udah ngaktifin steam guard tp ada tulisan gini saat mau trade "You must have had Steam Guard enabled for at least 15 days before you can participate in a trade" padahal aktifin udah lbh dari 15 hari knp ya gan.. mohon bantuan'nya

    ReplyDelete